Kapolsek Pabuaran Gelar Simulasi Penanganan Covid 19 Bersama Instansi Terkait

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran -Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, inisiasi lakukan simulasi penanganan Covid 19 bersama Camat, Puskesmas dan TNI Koramil di Kecamatan Pabuaran kabupaten Serang. Minggu 18/04/2020.

Hal ini merupakan implementasi program Polri dan Kapolres Serang Kota Polda Banten tentang tindakan proaktif, sinergitas dan tanggap terhadap penanganan Covid-19 di wilayah kecamatan.

Ditentukan wilayah kecamatan dan desa sebagai prioritas, karena merupakan tempat atau area yang rentan terhadap sebaran Covid-19 akibat interaksi ekonomi, sosial dan budaya oleh masyarakat, sehingga diperlukan langkah konkrit untuk antisipasi secara terprogram, sistematis dan langsung menyentuh pada sasaran.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan menyampaikan, bahwa Pada kegiatan simulasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pabuaran ini, skenario dan tata laksana dipandu oleh Kapolsek dan Kepala Puskesmas sesuai SOP dan mekanismenya serta seluruh peserta wajib pakai masker, sarung tangan dan cek suhu tubuh, berikut dihadiri oleh Camat dan staf, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas Polsek dan Kepala Puskesmas dan staf.

Simulasi yang digelar bertujuan untuk mengecek kesiapan, kemampuan dan peralatan pada stakeholder yang berkompeten, mensamakan persepsi dalam cara bertindak dan mekanisme sesuai SOP serta mengedukasi semua pihak tentang peran dan tugasnya, sehingga apabila terjadi situasi darurat agar para stakeholder tidak panik, terkoordinir dan tepat dalam bertindak serta memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 siap melayani dan siap operasional di wilayah Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang.

“simulasi penanganan Covid 19 di wilayah sangat penting dan suatu keharusan untuk dilakukan sesuai SOP dan tata laksana yang ditetapkan”, Ujar Yudha

Hal ini dikandung maksud untuk satukan visi dan misi, mensamakan persepsi dalam tindakan dan mengedukasi para stakeholder dan masyarakat, sehingga apabila benar terjadi situasi darurat cepat tanggap, tidak kaget, tidak panik dan terkoordinir serta dapat berperan dengan baik dan tepat.
Kegiatan ini sangat diapresiasi dan bernilai strategis, mengingat saat ini kita masih dihadapkan pendemi wabah Covid 19, sehingga harus terus dibangun motivasi untuk kesadaran diri, tumbuhkan jiwa pejuang sejati dan bersatu lawan Covid 19. Terus berkarya dan berbuat baik dengan nawaitu ibadah dan pengabdian serta semoga maslahat untuk semua dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Tutupnya.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …