Karoops Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi kesiapsiagaan Potensi Gempa Yang Dapat Memicu Tsunami

Serang – Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengikuti rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa yang dapat memicu Tsunami di Kantor BPBD Provinsi Banten pada Kamis (17/02).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut rapat koordinasi yang diadakan sebelumnya, rapat ini dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, antara lain Korem 064/Maulana Yusuf, Sekertaris Daerah, kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Kepala Basarnas.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan,”Kegiatan rapat tersebut membahas tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) bersama mitigasi Bencana Alam Gempa yang dapat memicu tsunami, setelah SOP bersama tersusun maka akan di uji coba secara bersama-sama di lapangan, ” kata Roemtaat.

Roemtaat juga menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini sangat penting dilaksanakan agar terjadi kesamaan langkah dalam mitigasi bencana, terorganisir dengan jelas, sehingga memudahkan mitigasi bencana dilapangan, ” jelasnya.

Diakhir, Roemtaat meminta kepada masyarakat yang berada di sepanjang pesisir pantai diberikan sosialisasi dan himbauan tentang SOP apabila terjadi bencana Tsunami, tidak usah takut namun tetap waspada. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …