Karoops Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Diskursus Pemolisian Polda Papua



Serang – Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengikuti zoom meeting kegiatan Diskursus Pemolisian Polda Papua Bertempat di Ruangan Crisis Center Biroops Polda Banten, pada Selasa (15/02).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabaintelkam Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ahmad Dofiri dan dihadiri oleh PJU Mabes Polri, para Kapolda, Para Kapolres Jajaran dan Pejabat Pemerintahan Daerah Papua.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan Diskursus pemolisian di Papua merupakan pemikiran dan ide-ide baru dalam membangun keteraturan sosial, “Hakikat pemolisian adalah kemanuasiaan yang implementasi pemolisiannya dengan pendekatan Kemanusaan sharing kebahagiaan, Seni, budaya dan pariwisata, pembelajaran atau sharing pengetahuan dan keterampilan, merawat dan mencintai alam lingkungan, jejaring kemitraan sebagai smart power dan soft power, “kata Amiludin Roemtaat.

Amiludin Roemtaat mengatakan Dialog dalam pemolisian menjadi suatu jembatan hati untuk saling mengenal, saling memahami dan saling mempercayai antara masyarakat dengan Polisi, “Dialog dalam Diskursus Pemolisian di Polda Papua menjadi pilar dalam Pemolisiannya dengan memahami corak masyarakat dan kebudayaannya yang dapat di bangun melalui literasi Papua, dari literasi Papua akan dapat dikembangkan membangun ikon melalui berbagai model pemolisian yang di wujudkan dalam festival dan program-program seni budaya yang menjadi daya Tarik pariwisata,”ujarnya.

Selanjutnya Karoops Polda Banten mengatakan Diskursus pemolisian hakekatnya pada manusia dan kemanusiaan membangun, memelihara keteraturan sosial, serta mengedukasi masyarakat melalui program-program kemitraan sehingga langkah-langkah akademis dan pragmatis secara simultan dapat ditumbuh kembangkan, “Diskursus pemolisian di Papua dapat dikaitan basis yang kembangkan dalam berbagai bentuk kesenian nada, suara, rupa, gerak, pertunjukan, dsb, apa yang dilakukan dalam pemolisian dengan memakai dan memarketingkan Papua sebagai ikon kemanusiaan, seni budaya dan pariwisata dalam high tourism,”ujarnya.

Terakhir Karoops Polda Banten menyampaikan bahwa Diskursus Pemolisian ini sangat bagus dan dapat contoh oleh Polda lain dalam menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan suatu daerah. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …