Karorena Polda Banten Sambut Tim Puslitbang Terkait Pembahasan Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum

Serang – Satuan Kerja Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Banten (Rorena) menyambut kedatangan tim peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dilaksanakan di Aula Rorena Polda Banten pada Senin (31/10).

Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo menerangkan terkait kedatangan Tim Puslitbang. “Penelitian dari Puslitbang Polri terkait Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum tentang Penerapan Keadilan Restoratif dalam
Penanganan Tindak Pidana guna Mewujudkan
Kemanfaatan dan Rasa Keadilan Masyarakat
Tahun Anggaran 2022 di Wilayah Polda Banten dan Jajaran,” kata Wingky.

Adapun Tim peneliti dari Puslitbang terdiri dari Kepala Tim (Katim) Peneliti Kombes Pol Drs. Azis Saputra, Konsultan Penda Tk I Al Araf Assadallah S.H., M.H., beserta anggota tim AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penda Tegawati, A.Md, dan Briptu Rifka Sonia Setyowati.

Dalam Sambutannya Kombes Pol Drs. Azis Saputra menjelaskan tentang pembahasan kegiatan tersebut. “Pada Kesempatan ini kita akan membahas terkait Restorative Justice sesuai atensi Presiden, dimana kita harus paham akan penerapan Restorative Justice dalam hal penegakkan hukum karena ini berhubungan tentang kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri,” kata Azis.

Selanjutnya Azis juga mengatakan tentang capaian penelitian selama tahun 2022. “Penelitian kita tentang kepercayaan masyarakat tahun 2022 paling rendah adalah Binmas dalam hal pengayoman terhadap masyarakat, seperti contoh indikator layanan kegiatan kunjungan ke desa binaan kurang memberikan manfaat kepada masyarakat,” tambah Azis.

Terakhir, Azis berharap dengan adanya penelitian ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Kami melakukan penelitian sejauh ini telah mendatangi 34 Polda diseluruh Indonesia dari mulai Februari sampai Juni kami bisa selesaikan, oleh karena itu semoga dengan semua penelitian yang telah kami dalami dilapangan bisa membawa perubahan positif dalam tubuh Polri khususnya dalam meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat,” tutup Azis. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …