Kasat Binmas Polres Lebak, Pimpin Upacara Sekaligus Beri Pembinaan Dan Penyuluhan Di SMKN 1 Rangkasbitung

LEBAK – Dalam  mengantisipasi kenakalan remaja, hari ini Kasat Binmas Polres Lebak  IPTU Subara SIP menjadi inspektur upacara dan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi di SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Senin (31/10/2022)

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara SIP, menyampaikan materi tentang bahayanya narkoba dan pergaulan bebas.

Disampaikan juga tentang sejumlah perilaku yang tergolong dalam kenakalan remaja maupun konsekuensi hukumannya. Dijelaskan juga tentang bijak bermedia sosial.

Lanjut Subara, materi tentang tertib lalu lintas, diterangkan tentang aturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia, pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan, dan sanksi bagi pelanggar lalu lintas. Selain itu, disampaikan larangan siswa siswi di bawah umur mengendarai kendaraan sendiri.

Subara mengatakan, pembinaan dan penyuluhan kami berikan hari ini, dalam rangka mengisi kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban, yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Sejumlah materi disampaikan kepada siswa siswi di SMK Negeri 1 Rangkasbitung.

“Materi yang disampaikan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Rangkasbitung, dalam rangka mencegah kenakalan remaja, diantaranya tentang bahaya narkoba, bijak bermedia sosial, tertib lalu lintas dan kedisiplinan,” ungkapnya..

Subara menambahkan, dengan sejumlah materi yang disampaikannya, diharapkan para siswa siswi SMK Negeri 1 Rangkasbitung, mampu mencegah perilaku negatif, maupun kegiatan yang masuk dalam kategori kenakalan remaja. Dengan demikian siswa siswi mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah, dan taat aturan di berbagai tempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMK Negeri Negeri 1 Rangkasbitung Drs.H.Mukmin,M.Pd menyampaikan,
“Pihaknya mengapresiasi kerja sama anatara pihak sekolah dengan kepolisian, untuk memberikan materi pembinaan dan penyuluhan kepada anak didiknya. Kegiatan tersebut, sangat bermanfaat bagi siswa siswi di sekolah yang saya pimpin,” Tuturnya.

Masih kata H Mukmin,
“Kita sepakat, terkait pencegahan kenakalan remaja yang dilakukan pelajar. Oleh sebab itu, bukan hanya pembinaan di sekolah saja terhadap pelajar, di luar jam sekolah apabila melihat anak didik kami yang nakal agar tidak segan menasehatinya,” Ucapnya.

Tak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH, melalui bapak Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP,, yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Rangkasbitung.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, atas semua yang di sampaikan kepada kami dan juga kepada anak didik kami. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, sudah menjadi pemimpin upacara di sekolah kami. Semoga semua yang disampaikan kepada kami dan para siswa siswi kami, bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kepada kami semua,” Pungkas Kepala SMK Negeri 1 Rangkasbitung Drs.H Mukmin MPd.

Kegiatan tersebut, berjalan dengan lancar aman, kondusif, kemudian dihadiri Kepala SMK Negeri 1 Rangkasbitung Drs HMukmin M Pd, Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara SIP, Kanit Bintibsos Polres Lebak BRIPKA Dedy Wahyudin, SE, MM.

Kemudian, Personel Bintibsos BRIPKA H.Asep Willyanto,SH, para Wakasek, para guru, juga staf serta diikuti siswa siswi Rangkasbitung.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …