Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Banten Hadiri Kegiatan Police Art Festival 2022

Jakarta-Polri menggelar Police Art Festival 2022. Festival ini sebagai wujud kepedulian Korps Bhayangkara terhadap seniman dan turut berupaya mempresentasikan karya seni ke berbagai komunitas masyarakat.

Festival yang mengusung tema ‘Menciptakan Lingkungan Masyarakat Inklusif, Aman dan Ramah Disabilitas’ ini berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu pada (17/12).

Adapun personel Bidhumas yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Banten Pembina Tk I drg Hasan Abdul Aziz dan 2 personel Bidhumas.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan konsep Police Art Festival adalah nilai kolaborasi antar seniman dalam mengekspresikan kreativitas seni menjadi karya dalam sarana media yang disediakan. “Festival ini mengusung konsep kesederhanaan serta ramah lingkungan dalam berbagai kegiatan,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyebut ada 45 tim yang terlibat dalam festival ini, yang terdiri dari 10 tim Polda, 15 tim seniman disabilitas dan 20 tim seniman jalanan. Keikutsertaan penyandang disabilitas sebagai bentuk mewujudkan lingkungan yang nyaman bagi mereka, khususnya bidang seni. “Festival ini juga diadakan berkaitan dengan hari penyandang disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember,” ucapnya.

Sementara itu, Hasan juga menyampaikan penjelasan dari Kadiv Humas Polri bahwa konsep dari festival ini tidak membawa nilai kompetisi atau tidak ada pemenang. Dalam festival ini nantinya juga akan dilakukan kegiatan melukis dan mini konser bersama seniman jalanan, serta penampilan tarian tradisional dari SLBN yang ada di Jakarta.

“Tentunya kegiatan ini akan melibatkan banyak komunitas serta seniman lokal yang bertujuan untuk mengapresiasi seniman jalanan sekitar, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang ramah disabilitas,” tutup Hasan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …