Kasudit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten Sampaikan Khutbah Jum’at Di Rutan Kelas 1 Tangerang

Tangerang – Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata bertindak selaku Khatib Sholat Jum’at di Masjid Rutan Kelas 1 Tangerang, bertempat di Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang pada Jum’at (02/09).

Kegiatan Khutbah Jum’at keliling ini dilakukan rutin oleh Personel Ditbinmas Polda Banten, yang merupakan atensi langsung dari Dirbinmas Kombes Pol Sofwan Hermanto dalam rangka memberikan pembinaan rohani dan pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya di Daerah Hukum Polda Banten.

Tampak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBK) Rutan Kelas 1 Tangerang khidmat mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh penceramah.

Dalam khutbah yang disampaikan oleh Sahata, Ia mengajak WBK untuk tetap tingkatkan iman dan taqwa. “Kita harus selalu menjaga dan terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Sahata.

Menurutnya, keimanan akan terus terjaga dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Terus dekatkan diri kepada Allah, dengan konsisten menjalankan perintah-NYA, kemudian kita juga harus memanfaatkan waktu di dalam Rutan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif,” terang Sahata.

Seusai Sholat Jum’at, Sahata menjelaskan alasan menjadi Khatib pada Sholat Jum’at di Rutan Kelas 1 Tangerang. “Menjadi Khatib dalam Sholat Jum’at adalah salah satu cara untuk berbuat baik kepada sesama guna meningkatkan kemampuan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunya oleh Ditbinmas Polda Banten, disamping menyampaikan pesan kamtibmas, kami juga melakukan pembinaan rohani kepada masyarakat, saling berbagi ilmu dan mengajak masyarakat untuk berbuat baik menjadi salah satu upaya yang efektif demi mewujudkan pribadi yang lebih baik lagi,” jelas Sahata. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …