Kaum Disabilitas : Terima Kasih Polda Banten

SERANG – Warung Jum’at Barokah Polda Banten terus berjalan, kali ini tim Warung Jum’at Barokah Polda Banten bersama Personel Ditpamobvit Polda Banten dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) menyasar Komunitas Area Disabilitas Banten di Perumahan Persada, Kec. Ciruas, Kab. Serang – Banten, Jumat, (20/8).

Dalam kesempatan ini, tim Warung Jum’at Barokah bagikan 45 paket sembako kepada penyandang disabilitas.

Yulianti yang merupakan relawan dari Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Cabang Kota Serang mengatakan di rumah singgah ini terdapat kurang lebih ada 50 orang penyandang Disabilitas.

“Mereka sehari-hari bekerja sebagai tukang pijit dan penghasil kerajinan. Dan di rumah singgah ini biasanya dijadikan tempat pijit,” ujar Yulianti.

Yulianti menambahkan “selama masa pandemi ini orang yang pijit ke rumah singgah ini jauh berkurang,”

Yulianti yang mewakili rekan-rekan Pertuni dan penyandang Disabilitas mengatakan sangat senang atas kehadiran Tim Jumat Berkah dari Polda Banten.

“rekan-rekan dari Pertuni dan penyandang Disabilitas sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga kita semua bisa saling bantu membantu di masa pandemi ini,” kata Yulianti.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa kegiatan Warung Jum’at ini sebagai bentuk realisasi commander wish Kapolda Banten.

“Hari ini Jumat Barokah dari Polda Banten menjabarkan dan melaksanakan program commander wish bapak Kapolda Banten yaitu warung Jumat Barokah. Program ini bentuk kepedulian bapak Kapolda Banten beserta jajaran kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan dan terutama di masa pandemi Covid-19,” kata Shinto.

Terakhir AKBP Shinto Silitonga berharap semoga bantuan yang diberikan Tim Warung Jumat Polda Banten bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang bisa menerima. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …