Keamanan Tanggung Jawab Kita Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bakar Semangat Emak – Emak

Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan mengajak dan menghimbau peran serta dari kalangan emak – emak di Desa binaan. Minggu (04/06/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sudah menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Toni Sugianto, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna), melalui kegiatan patroli rutin menyempatkan diri untuk dialogis bersama kalangan emak – emak di lingkungan kampung Kambangan Rt 003/001, Desa Ciwarna, berupaya menjalin silaturahmi guna mengajak peran sertanya untuk bisa mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Bahwa dari kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Toni Sugianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya tersebut, personel Bhabinkamtibmas mampu membakar semangat dan memotivasi kalangan emak – emak untuk turut berperan dalam menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Ciwarna tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …