Kompol Jajang, Tegas Saat Audit Kinerja, Lembut Saat Bertemu Warga

Siapa Kompol Jajang, Pamen Polda Banten Yang Kerap Blusukan ke Warga?

Serang-Kompol Jajang merupakan seorang Perwira menengah Polri yang bertugas di Itwasda Polda Banten. Dengan jabatan sebagai Perwira pemeriksa pembinaan dilingkungan Polda Banten.

Jajang merupakan Putra asli kelahiran Garut 3 April 1971 yang mengawali karir sebagai anggota Polri ditahun 1990 setelah mengikuti pendidikan Bintara di SPN Cisarua.
Dalam bertugas sebagai anggota Polri Jajang mengawali dinas sebagai Bintara Polri di lingkungan Polwil Banten yg sekarang menjadi Polda Banten, berkat keuletan dan kerja kerasnya Jajang lulus mengikuti pendidikan menjadi Perwira Polri tahun 2000.

Menurut Jajang sebagai seorang perwira Polri dia dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin serta bertanggung jawab dalam melakukan setiap tugas yg diemban.

“Sebagai seorang Perwira Polri saya dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin serta bertanggung jawab dalam melakukan setiap tugas yg diemban” ujar Jajang.

Jajang menjelaskan “Dalam mengemban tugas sebagai Perwira pemeriksa di Inspektorat Daerah Polda Banten, dituntut untuk bersifat tegas teliti serta cermat dalam melakukan pemeriksaan laporan yg dibuat oleh satuan kerja di lingkup Polda Banten dan terkadang membuat yg diperiksa merasa cemas dan takut”.

Sementara itu menurut Bripka Alan anggota Itwasda Polda Banten, Kompol Jajang adalah sosok komandan panutan yang bersikap tegas, cermat dan teliti namun mau menerima saran dan kritik dalam penyelesaikan pekerjaan, serta Kompol Jajang selalu bersikap kebapaan yg mau membimbing bawahan untuk bersikap lebih baik dan profesional.

“Kompol Jajang adalah sosok komandan panutan yg dapat bersikap tegas, cermat, teliti namun mau memberikan saran dan masukan untuk menyelesaikan pekerjaan, Serta bersikap kebapaan yg mau membimbing bawahan untuk bersikap lebih baik dan profesional”.ujar Bripka Alan

Selain tegas dalam bertugas Kompol Jajang juga selalu aktif dalam kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yg membutuhkan, kegiatan tersebut melibatkan tim kemanusian yang dibentuknya bersama Sri, Anti dan Tino.

SRI menjelaskan, “Kompol Jajang sangat dermawan dan mau membagi waktunya untuk membantu masyarakat yg membutuhkan serta dapat membimbing dan menggerakan teman temannya untuk mau ikut dalam kegiatan sosial”.

Dimana kegiatan kemasyarakatan yg dilakukan jajang dan tim relawan yaitu melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan makanan kepada masyarakat yg kurang mampu serta memberikan santunan terhadap anak yatim piatu.

Jajang mempunyai prinsip “bersedekah tidak akan pernah membuatmu miskin”. Prinsip ini yg yg menjadi motivasi dalam hidupnya dan patut dicontoh, selain bersedekah dengan materi dapat dilakukan dengan tenaga yang ikhlas, maka Tuhan akan memberikan balasan yang pantas”. Tutup Jajang.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …