Kontrol Dan Pengawasan Bhabinkamtibmas Hadiri acara Musdes Penetapan Penyusunan RKPDes Desa Talagasari Kecamatan Kabupaten Tangerang

Balaraja – Dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan warga masyarakat,  Musyawarah Desa Perencanaan dan Pembangunan   Penetapan RKPDES Tahun Anggaran 2023 Kecamatan Balaraja salah satu forum musyawarah tahunan para penyelenggara Desa dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2023 yang di rencanakan. “Kamis “(27/9/2022)..”

 

Acara tersebut di adakan di Aula Kantor Desa Talagasri Kecamatan Balaraja  Kabupaten Tangerang,  yang di hadiri oleh,

Selamet (Kasipem Kec Balaraja), Juhariah, (Kades Talagasari), Yudi (Ketua BPD Talagasari),

Aipda Rahmat (Bhabinkamtibmas),

Serka Aris (Babinsa I),

Sertu Sunarya (Babinsa II), Ekas (Pendamping Desa) Ketua RT dan RW se-Desa Kubang, Kader Desa Talagasari.

 

“Kompol Yudha  Hermawan. SH. MM” melalui, “Aipda Rahnat”, menyampaikan pesan dan amanatnya “Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan acara Musrenbang tersebut, Bhabinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk bersama-sama memajukan Pembangunan di Desanya seperti Inspratuktur maupun Sumber Daya Manusianya. “Ujarnya,.”..

 

Menurutnya “ini penting di lakukan oleh Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat,  terutama menyangkut pembahasan pembangunan Desa guna untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan,” jelasnya.

 

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di Desa binaannya, “ini bertujuan untuk mencegah oknum yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan,” tutupnya,.

 

*”(Nrc)” *

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …