Koordinasi Terkait Pemilu 2024, Komnas HAM RI Kunjungi Polda Banten

Serang – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Banten tepatnya di Ruang Kerja Dirreskrimum Polda Banten pada Rabu (19/10).

Kedatangan Tim Komnas HAM RI yang dipimpin Gatot Ristanto selaku Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM disambut langsung oleh Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal dan Auditor Madya Itwasda Polda Banten Kombes Pol Erry Agoeng.

Ade Rahmat menyampaikan bahwa kunjungan Komnas HAM RI ke Polda Banten adalah untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka koordinasi terkait Pemilu 2024.

“Komnas HAM RI dalam kunjungannya kali ini melaksanakan koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 sehingga bekerja sama dengan Polda Banten untuk meminta dokumen dan data-data yang dibutuhkan terkait hal tersebut,” kata Ade Rahmat.

Sementara itu Gatot Ristanto mengatakan metode yang dilakukan pihak Komnas HAM dalam kegiatan ini, “Metode kegiatan yang digunakan dalam kegiatan ini dengan melakukan pemantauan lapangan atau pengamatan, diskusi dengan stakeholder dan akademisi,” ujar Gatot.

Gatot menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait. “Dalam melaksanakan kegiatan ini tim akan bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya KPU di daerah, Bawaslu di daerah, Pemerintah Daerah dan Kepolisian setempat,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …