KREATIF DAN INOVASIF, Polda Banten Sajikan Layanan Wifi Gratis Bagi Pelajar

whatsapp-image-2020-09-20-at-20-58-40

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon. Di tengah pandemi covid 19, belajar mengajar harus dilakukan di rumah (school from home). Untuk melaksanakan school from home, kuota internet menjadi kebutuhan yang harus tersedia. Lalu, bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu? Membeli kuota internet terasa berat, di samping beban ekonomi?
Demi meringankan beban terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, Direktorat Polairud dan Sat Brimoda Polda Banten, serta SPN Mandalawangi, membuat terobosan berupa wifi gratis bagi pelajar yang kurang mampu.
SPN Mandalawangi, yang terletak di Kampung Kurung Kambing, Desa Mandalawangi, Kec Mandalawangi, Kab Pandeglang, menggelar wifi gratis bagi pelajar yang tinggal di sekitar kantor.
Umumnya masyarakat yang tinggal di sekitar Sekolah Polisi Negara tersebut bertani dan berkebun, yang terbilang sukar untuk memperoleh akses internet. Adanya internet gratis, sangat membantu mereka, terutama putra putrid mereka yang tengah belajar di rumah. “Program ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Dan sebagai bentuk Polri peduli terhadap pendidikan,” tegas KA SPN Mandalawangi Polda Banten.
Sedangkan Dit Polairud Polda Banten menyediakan wifi gratis bagi pelajar, bukan hanya di kantornya saja, melainkan di berbagai tempat. Seperti di Markas Unit Patroli Dit Polairud Anyer dan Bojonegara, juga dilakukan oleh Sat Polairesta Tangerang.
Menurut Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya BS SIK MHum, penyediaan wifi gratis juga akan dilakukan di Markas Unit Patroli Dit Polairud Pulau Tunda, Binuangen dan markas Satpolairres Pandeglang, di Panimbang. “Semoga, adanya wifi gratis ini dapat meringankan beban orang tua pelajar yang kurang mampu. Dan program ini merupakan agenda Polri dalam melaksanakan ruang ramah pendidikan anak-anak ,” kata Kombes Pol Heri Sulistya.
Sementara itu, melalui Kompi 2 Panggarangan, Sat Brimob Polda Banten juga menyedian wifi gratis bagi pelajar di sekitar markasnya, yang terletak di Kec Panggarangan, Kab Lebak. Program wifi gratis dikemas dalam tema Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), sebagai wujud bhakti Brimobda Polda Banten kepada masyarakat.
Sebelum menggelar wifi gratis tersebut, Sat Brimod Polda Banten menggandeng Unit Pelaksana Tenis (UPT) Pendidikan Kec Panggrangan Dinas Pendidikan Kab Lebak, untuk mensosialisasikan program tersebut kepada pelajar sekitarnya.
“Semoga fasilitas wifi gratis tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan anak-anak yang akan belajar online. Kita berusaha untuk berpartisipasi aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Kasat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho SIK.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …