KSPK Polsek Waringinkurung Adakan Pengecekan dan Kontrol Ruang Tahanan Di Mako Antisipasi Tahanan Sakit



*Polres Serkot* | Untuk memastikan ruang tahanan di dalam keadaan aman, Unit Reskrim Polsek Waringinkurung, Polres Serkot, Polda Banten melakukan pengecekan ruang tahanan secara langsung, Minggu (20/02/2022).

Kapolsek Waringinkurung AKP. Engking Yudhiana menjelaskan, pengecekan ruang tahan yang di pimpin oleh Pawas didampingi Kepala SPKT dan anggota piket jaga lainnya, melakukan pengecekan ruang tahanan secara detail dan menyeluruh meliputi dinding ruang tahanan, jeruji besi, plafon, gembok serta benda – benda lain.

“Seperti celana, pakaian yang ada talinya, karena barang – barang tersebut dimungkinkan bisa dipakai untuk melarikan diri atau untuk melukai diri sendiri maupun tahanan lainnya,”ujarnya dia.

Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga memerintahkan kepada petugas tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya, dengan cara melakukan kontrol tahanan setiap 1 jam sekali khususnya terkait masalah kesehatan, kebersihan ruang tahanan dan keamanan tahanan. “Katanya.

Masih kata Kapolsek. Selain itu, pihaknya juga memerintahkan kepada Pawas, SPKT dan anggota jaga tahanan agar selalu melakukan pengawasan terhadap benda – benda yang membahayakan, serta waspada terhadap para pembesuk tahanan sebagai antisipasi dan pencegahan adanya benda tajam atau barang berbahaya lolos ke ruang tahanan,”ungkap dia.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …