Kunker ke Balaraja, Kapolres Ingatkan Pelihara Hubungan Industri

whatsapp-image-2017-08-09-at-6-21-51-pm

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Usai melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Kresek, Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif melanjutkan kunker ke Polsek Balaraja, Rabu (9/8/17). Kapolres disambut Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan, Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana, Camat Sukamulya Ahmad Kashori, dan Danramil Balaraja Kapten Inf Harry Subagio.

Kegiatan kunker itu juga turut dihadiri pemuka agama Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya, para kepala desa, unsur pengusaha dan pekerja, serta unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, semua elemen masyarakat harus memelihara keharmonisan. Harmonisasi, kata Kapolres, akan turut menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sebab, lanjut Kapolres, di Balaraja berdiri banyak industri.

“Di satu sisi, banyak industri adalah berkah karena bisa menimbulkan multi player effect. Namun di sisi lain, banyaknya industri bisa menimbulkan kerumitan jika harmonisasi industrialisasi tidak dikelola dengan baik,” kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres, mengingatkan agar pekerja dan pengusaha memelihara hubungan baik. Dikatakannya, Polresta Tangerang membesut program Polisi Peduli Pekerja dan Penganggur (Pos Jagur). Salah satu program dalam Tangerang Jawara itu, kata Kapolres, ada untuk merawat kondusivitas investasi dan keberlangsungan lapangan kerja.

“Semoga kunker saya ke Balaraja mengeratkan hubungan pengusaha, pekerja, pemerintah, aparat keamanan, dan unsur masyarakat lainnya. Dengan harapan, pertumbuhan ekonomi berjalan, penganggur berkurang, dan kamtibmas bisa diwujudkan,” ungkapya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, Polsek Balaraja membawahi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya. Meski mengakui kekurangan personil, namun Kapolsek memastikan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balaraja akan terus dipelihara.

“Pesan dari Pak Kapolres akan kami laksanakan. Kami akan ada untuk mendukung dan menjaga kondusivitas investasi agar bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana mengaku siap mendukung program Tangerang Jawara. Bahkan dia mendorong program Pos Jagur dilaksanakan di wilayah Kecamatan Balaraja.

“Kami berharap Pak Kapolres berkenan melaksanakan program khususnya Pos Jagur di Balaraja. Agar iklim usaha di Balaraja semakin baik,” tukasnya.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor : P. Winoto

Publish : Irwan Nova Ariyoga

About

Check Also

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Cikulur Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis.

Lebak. Guna menekan Angka Kriminalitas atau aksi Kejahatan, Polsek Cikulur Polres Lebak Polda Banten Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *