Lakukan Pungli Kepada Pedagang, Polresta Serang Kota Berhasil Ringkus Seorang Pemuda



Serang – Polresta Serang Kota amankan seorang pria yang melakukan pungutan liar (Pungli) kepada para pedagang di Pasar lama Kecamatan Serang, Kota Serang pada Jumat (25/02).

Barang bukti yang diamankan dari pelaku pungli yang berinisial R, uang hasil pungutan liar sebesar Rp.264.000,- (dua ratus enam puluh empat ribu rupiah).

Satreskrim Polresta Serang kota menindak lanjuti atas keluhan para pedagang di Pasar Lama Kota Serang atas pungutan liar tersebut.

Sementara R melakukan pungutan liar kepada para pedagang dengan alasan uang keamanan, setiap pedagang diminta uang sebesar Rp.2.000,- (dua ribu rupiah) dengan total setiap hari mendapatkan uang dari hasil pungutan liar sekitar Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

Satreskrim Polresta Serang Kota berhasil mengamankan pelaku pungli yang berinisial R pada hari Jumat (25/02) sekisa pukul 20:00 WIB di Pasar Lama Kota Serang.

Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan. “Kita amankan Pria berinisial R yang telah melakukan pungutan liar kepada para pedagang dan saat ini masih sedang kita dalami,” kata Maruli Ahiles Hutapea.

R mengaku melakukan aksi pungutan liar bersama dengan ke empat temannya, yang saat ini sedang dalam pengejaran Satreskrim Polresta Serang Kota.

AKBP Maruli Ahiles Hutapea, juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila mengetahui kejadian pungutan liar di wilayah Kota Serang.

“Bagi masyarakat Kota Serang khususnya para pedagang bila menemukan adanya pungli agar tidak ragu untuk melaporkan kepada kami,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …