Latih Kedisiplinan, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Latihan PBB

Serang – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten menggelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk mengingat kembali pengetahuan tentang baris berbaris di Lapangan Hijau Satbrimob Polda Banten, pada Rabu (12/01).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB
untuk melatih kemampuan PBB tentu dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dengan cara menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho juga memgatakan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kamar senjata. “Latihan baris-berbaris khususnya PBB merupakan latihan awal untuk bela negara, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personil serta cerminan dedikasi dan bhakti brimob untuk masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …