Layani Pemudik, Polda Banten Siapkan 41 Pospam, Posyan dan Posko Terpadu


Serang-Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022 yang akan diselenggarakan pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022, Polda Banten siap melayani masyarakat yang akan mudik dengan menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Posko Terpadu. Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga pada Rabu (20/04).

“Dalam Operasi Ketupat Maung 2022 ini Polda Banten siap melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran dengan menyediakan 2 posko terpadu, 30 Pospam dan 9 Posyan dimana pos tersebut ditempatkan dijalur jalur yang akan diewati oleh pemudik” ujar Shinto.

Untuk Polresta Tangerang menyediakan 5 Pospam yang terletak di Rest Area KM 45 Balaraja, Rest Area KM 43 Cisoka, Pospam Adiyasa Cisoka, Pospam Balaraja Timur, Pospam Kuta Bumi Pasar Kemis, dan 1 Posyan di Citra Raya Cikupa.

Selanjutnya untuk Polres Serang menyediakan 5 Pospam yang terletak di Pospam Petir, Pospam Ciruas, Pospam Ciujung, Pospam Tambak, Pospam Interchange. Kemudian 2 Posyan di Posyan Cikande Asem dan Posyan Modern.

Untuk Polres Serang Kota menyediakan 1 Posyan di Posyan Alun-Alun Kota Serang dan 7 Pospam terletak di Pospam Parung, Pospam Baros, Pospam Ciomas, Pospam Kasemen, Pospam Rest Area KM 68, Pospam Serang Timur dan Pospam Serbar. 

Selanjutnya Polres Cilegon memiliki 1 Posyan Posyan Dermaga 6 Merak dan 7 Pospam yaitu Pospam Merak, Pospam Gerem, Pospam Mesjid Agung Cilegon, Pospam Cibeber, Pospam Ciwandan, Pospam Anyer dan Pospam Cinangka.

Kemudian Polres Pandeglang menyediakan 2 Posyan yaitu di Posyan Alun-alun Pandeglang dan Posyan Karang Sari Carita. Sedangkan Pospam berjumlah 3 yaitu di Pospam Cigadung Cadasari, Pospam Mengger dan Pospam Citereup Panimbang.

Polres Lebak menyediakan 3 Posyan yaitu di Posyan Terminal Mandala, Stasiun Kereta Api Rangkas Bitung dan Stasiun Kereta Apu Maja. Sedangkan Pospam sebanyak 3 di Alun-alun Rangkas Bitung dan Pospam Pasar Rangkas Bitung.

Adapun Pospam memiliki tugas melakukan pengaman dan pengaturan arus lalulintas sedangkan untuk pos pelayanan dilengkapi dengan pelayanan medis dan vaksinasi. 

Selanjutnya Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk datang ke Pospam dan Posyan untuk sekedar beristirahat maupun melaksanakan vaksinasi dan mengecek kesehatan sehingga perjalan arus mudik berjalan lancar,” kata Shinto.

Terakhir Shinto mengatakan apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Bidhumas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …