Lebih Awal Laksanakan Ops Ketupat Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Gelar Personel  Pada Ruas Jalur Ke Pelabuhan Merak



Cilegon – Mengawali Ops Ketupat Maung 2022, Ditlantas Polda Banten telah menggelar personelnya untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan jalur pada ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak Banten pada Minggu (24/04).

Sejak Kemarin Sabtu (23/04), Personel Ditlantas Polda Banten telah melaksanakan pemantauan dan pengamanan jalur pada ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak, baik jalur arteri maupun ruas jalan Tol Tangerang – Merak dan ploting personil dibagi menjadi 4 beat pengamanan.

Untuk Beat 1 penggal ruas jalan Tol Tangerang – Merak mulai dari Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat hingga ke Pos Gerem atas dipimpin oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian, S.Y.Tuuk, Beat 2 penggal ruas jalan dari Pos Pam Gerem Atas hingga Pos Lantas Fly Over Merak dipimpin oleh Kasubditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Kemas Indra Natanegara, Beat 3 penggal ruas jalan dari Cikuasa Bawah hingga ke Hotel Sony Merak dipimpin oleh Kasubditkamsel Ditlantas Polda Banten Akbp Suyono, dan Beat 4 penggal ruas jalan dari Hotel Sony hingga ke Pintu masuk Pelabuhan Merak dipimpin oleh Kasubditgakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko mengatakan, Ditlantas Polda Banten sejak kemarin sehabis apel pagi langsung melaksanakan pengamanan pada ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak Cilegon.

“Dengan Banyaknya masyarakat yang mudik lebih awal maka Ditlantas Polda Banten Telah menggelar personel di jalan menuju pelabuhan Merak hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akibat lonjakan pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera,” ujar AKBP Sujoko.

AKBP Sujoko menambahkan personel Ditlantas melakukan pengatauran selama 24 jam. “Sesuai dengan perintah bapak Dirlantas Polda Banten, personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan jalur baik diruas jalan Tol Tangerang – Merak maupun jalur arteri agar dilaksanakan selama 24 jam secara bergantian,”ujar AKBP Sujoko.

AKBP Sujoko mengatakan untuk saat ini arus lalu lintas masih normal. “Situasi arus lalu lintas mudik lebaran yang menuju ke Pelabuhan Merak dan yang mengarah ke arah Jakarta saat ini masih normal walaupun ada peningkatan volume kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan barang, tidak terjadi antrian kendaraan diluar area Pelabuhan, dan anggota kita sudah siaga pada penggal ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak dan arah Jakarta,”terang AKBP Sujoko.

Terakhir Sujoko memberikan himbauan kepada pemudik. “Kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal di Lebaran 2022, dengan mudik lebih awal masyarakat agar terhindar dari arus mudik yang ramai dan dapat mencegah penumpukan kendaraan pada saat cuti liburan diberlakukan.”tutup Kabagbinops Ditlantas Polda Banten.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …