Lebih Dekat Dengan Para Ulama, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jalin silaturahmi dan dialogis sebagai bentuk upaya menjalin hubungan yang harmonis dengan para tokoh ulama di Desa binaannya. Sabtu (10/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”, diperlukan adanya sinergitas dengan merangkul para tokoh ulama yang ada di wilayah Kecamatan Mancak.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, Jum’at (09/09) setelah melaksanakan kegiatan memakmurkan Masjid menunaikan kewajiban Sholat Jum’atan bersama di Masjid Al – Ikhlas, di lingkungan Kp Cirongge Rt 005/002, Desa Angsana, duduk dan dialogis dengan para tokoh ulama di lingkungan tersebut, berupaya mendekatkan diri dan membangun sinergitas bersama dalam rangka mengajak peran sertanya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, untuk itu perlunya sebuah kesinambungan dalam membangun komunikasi yang baik guna mempererat tali silaturahmi bersama para tokoh ulama tersebut, terutama di lingkungan tersebut di atas, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga sinergitas jajarn personel Bhabinkamtibmas bersama para tokoh ulama umaro di Desa binaannya tersebut, bisa saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …