Lewat Jumat Curhat Kapolsek dan Tokoh Agama Bahas Peran Aktif Warga dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

Kapolsek Cikeusal AKP Surono dan tokoh agama, Sdr H. Abdul Jalil selaku ketua MUI kecamatan Cikeusal menggelar pertemuan untuk membahas peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan tokoh agama dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.Jumat (28/04/23)

Dalam pertemuan yang digelar di Mapolsek Cikeusal tersebut, AKP Surono menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolsek menjelaskan bahwa dalam menjaga keamanan, peran aktif masyarakat sangatlah penting karena polisi tidak mungkin dapat memantau seluruh wilayah sekaligus. Oleh karena itu, kebersamaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan sangatlah dibutuhkan.

Sdr H. Abdul Jalil juga menambahkan bahwa peran aktif warga tidak hanya dalam hal menjaga keamanan, tetapi juga dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. “Kita harus saling bahu-membahu menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih, indah, dan nyaman untuk ditinggali,” ujarnya.

Pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah warga di lingkungan sekitar tersebut berjalan dengan lancar. Kapolsek Cikeusal AKP Surono berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan, tokoh agama, dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …