Lewat Silaturahmi, Kapolsek bersama KA SPKT Sambangi Tomas Ajak Ciptakan Kamtibmas Bersama

Cilegon – Melalui kegiatan anjangsana dan silaturahmi, Kapolsek Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten guyub bersama para tokoh masyarakat (Tomas) sebagai wujud terjalinnya hubungan yang harmonis dalam rangka mewujudkan harkamtibmas, pada Kamis (16/02/2023).

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi menjelaskan, “Benar, bahwa diperlukan adanya sinergitas dan soliditas bersama kalangan para tokoh masyarakat dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kecamatan Mancak”.

“Kegiatan anjangsana dan silahturahmi ini didampingi Ka SPKT I AIPTU Dodik Sopyan bersama Bhabinkamtibas BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi melakukan kegiatan tatap muka bersama Sdr Rasidi dan Sdr Jimi, sebagai tokoh masyarakat yang berpengaruh di lingkungan kampung Cior Rt 001/002, Desa Sangiang,” ujarnya.

“Kita berusaha meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis sekaligus kedekatan emosional yang kuat bersama para tokoh masyarakat tersebut,” kata Kapolsek.

“Personel di lapangan berupaya dan selalu untuk mengajak peran serta elemen yang ada di masyarakat dalam menyampaikan pesan kamtibmas di lingkungannya,” tuturnya.

“Kita menekankan kepada personel untuk saling bersinergi dengan mengajak para tokoh masyarakat dalam mengantisipasi jika ada konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, bahwa nasehat dan saran dari para tokoh masyarakat tersebut masih merupakan cara ampuh untuk meredam masalah maupun konflik yang terjadi di masyarakat.

“Berharap sinergitas dan soliditas bersama para tokoh masyarakat tersebut, mampu sebagai sarana untuk saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya  di Desa Sangiang tersebut,” tandasnya.

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …