Luar biasa Dengan Sigap Personel Polda Banten Bantu Kakek yang kesakitan

whatsapp-image-2020-01-02-at-14-36-41

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak – Sinergitas TNI- Polri dan instansi terkait membantu membuka akses jalan yang tertutup lumpur tebal setelah terbawa banjir bandang dari aliran sungai Ciberang, Kamis (2/01/2020) Pagi

Saat melakukan pembersihan jalan, ada salah satu warga paruh bayah berjalan seorang diri merasa kesakitan ingin berobat menuju ke puskesmas terdekat di Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Lebak.

Dengan sigap Personel Polda Banten dan TNI yang bertugas melakukan pertolongan dengan mengantarkan kakek tersebut ke puskesmas.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa saat Personel Polda banten dan TNI melakukan pembersihan jalan tiba-tiba ada kakek yang berjalan dari rumahnya ingin ke puskesmas karena mengalami sakit di dada dan kakinya.

“Saat pembersihan jalan jembatan penghubung di Kampung Kelapa Nunggal, Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Lebak, situasi jalan yang padat karena ada petugas membersihkan jalan mengakibatkan arus lalu Lintas macet, Tiba-tiba ada kakek yang berjalan kesakitan ingin menuju ke puskesmas, dengan sigap personel dilapangan Kasiwas polres lebak iptu budiyono dan TNI mengantarkannya,” katanya

Lebih lanjut edy mengatakan Bencana Banjir Bandang yang melanda kabupaten Lebak ini jugatelah berdampak terhadap rusaknya beberapa failitas umum, rumah warga, sekolah, jembatan, mushola dan ribuan hewan ternak lainnya.

“dalam mengatasi bencana ini Kapolda Banten telah menggerakkan sekitar 300 an personil polri, yang terdiri Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Polairud, Bid Dokkes, Bid Humas, Polres Lebak dan Polsek, serta menyiagakan personil lain dari Polres Serang, Polda Banten juga sudah menyediakan Dapur Umum untuk memberikan layanan makanan kepada warga di lokasi pengungsian serta memberikan layanan kesehatan.”ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …