Mantan Kades di Pandeglang Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

PANDEGLANG – Seorang mantan Kepala Desa (Kades) Sodong, Kecamatan Saketi berinisial SJ ditangkap unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang atas dugaan korupsi Dana Desa (DD).

Selain SJ, polisi juga menangkap Kaur Keuangan Desa Sodong berinisial Y yang merupakan anak tersangka SJ karena diduga ikut serta dalam korupsi tersebut.

Kedua orang ini ditetapkan tersangka pada Agustus 2021 melalui Surat Penetapan Tersangka Polres Pandeglang bernomor STAP/55/VII/2021/Reskrim tentang penentuan status tersangka.

“Hari ini kita konferensi pers pukul 09.30 WIB, kaitan dengan kasus Tipikor (Dana Desa Sodong),” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Maulidi, Rabu (27/10/2021).

Kata Fajar, kedua orang ini terlibat kasus korupsi Dana Desa tahun anggaran 2019 dengan kerugian negara yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelum ditangkap, SJ sempat mencalonkan diri kembali sebagai Kepala Desa Sodong namun kalah dari saingannya Sofyan Rizqi pada Pilkades serentak yang digelar pada Minggu 17 Oktober 2021 kemarin.

“Ya bapak dan anak, keduanya menyerahkan diri ke Polres Pandeglang,” tutupnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …