Mari Jaga Kesehatan Keluarga Kita, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Warga Desa Binaan

Sebagai upaya mengajak dan mengedukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, menyambangi warga masyarakat di Desa binaan guna mengingatkan kembali bahwa pandemi covid – 19 belum berakhir sampai saat ini. Rabu (13/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan patroli sambang ke Desa binaannya guna memberikan edukasi untk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Toni Sugianto, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut pada hari Selasa (12/07) dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan Kp Ciwindu Rt 003/004, Desa Ciwarna, berupaya memberikan edukasi dan pemahaman yang utuh dalam mengantisipasi berbagai macam penyakit, terutama mengantisipasi pandemi virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Untuk itu tidak bosan mengajak warga masyarakat untuk membiasakan diri dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 5M, yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, sehingga tercipta lingkungan tempat tinggal yang sehat dan nyaman, “Ungkap Toni Sugianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak dan mengedukasi warga masyarakat di Desa binaannya untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, semoga pandemi virus covid-19 cepat berlalu dari Wilayah Kecamatan Mancak, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …