Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Berikan Materi Wawasan Tertib Berlalu Lintas

Cilegon ~ Memasuki tahun pendidikan ajaran baru 2022/2023, Kanit Samapta bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memberikan materi edukasi tertib berlalu lintas pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Mancak. Kamis (14/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah membenarkan bahwa memasuki tahun pendidikan ajaran baru 2022/2023, jajaran personel Mancak Polres Cilegon memberikan materi edukasi terkait tertib berlalu lintas pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Mancak.

Bertempat di salah satu ruang kelas di SMA Negeri 1 Mancak, Rabu (13/07) hadir sebagai pemberi materi tersebut adalah IPDA Hernawan (Kanit Samapta) dan BRIPKA Darsiwan (personel Bhaninkamtibmas), dalam kesempatan tersebut selalu menekankan kepada para siswa/i yang di sekolah tersebut, terutama bagi yang menggunakan kendaraan bermotor setiap pergi ke sekolah, untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas sebagai contoh kecilnya adalah wajib memakai helm dan melengkapi kendaraan yang digunakannya tersebut, demi keselamatan diri sendiri sehingga tenang saat berangkat ataupun pulang sekolah, bahwa resiko berkendara di jalan raya adalah ditabrak atau menabrak jika tidak hati – hati, “Papar Hernawan.

Menghimbau kepada para siswa/i di sekolah tersebut untuk lebih giat belajar seperti tema yang diambil, yaitu “menggali potensi pelajar dengan membangun karakter dan menumbuhkan semangat pelajar yang kreatif dan inovatif untuk meraih prestasi”, sehingga selaras dengan semangat mottonya juga untuk bangkit terus berkarya dan rela memberi ikhlas berbagi bersamamu SMAN 1 Mancak Maju, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan memberikan edukasi kepada para siswa/i di SMA Negeri 1 Mancak tersebut, bisa memberikan pengetahuan dan memahami terkait aturan berlalu lintas, tetap semangat dan memotivasi agar selalu giat belajar demi meraih apa yang di cita – citakannya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …