Melalui Jumat Curhat, Kapolda Banten Mendengar Langsung Masukan dan Keluhan Masyarakat

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menggelar Program Kapolri Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertempat di Cafe Kebon Cau Kota Serang pada Jumat (30/12) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari serta PJU Polda Banten lainnya, diikuti Ketua Komunitas Gojek Bapak Solehun, Ketua Relawan Banten Bapak Lulu Jamaludin, Ketua Komunitas Bahasa Jawa Serang Bapak Fauji, Ketua Driver Cibaliung Ujung Kulon Bapak Andre dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Driver Cibaliung Bapak Andre menyampaikan aspirasinya. “Saya sangat mendukung Program Jumat Curhat ini, dan saya berharap program ini terus dilaksanakan sehingga dapat menjalin hubungan yang dekat antara masyarakat dan kepolisian,” kata Andre.

Semntara itu Ketua Komunitas Gojek Bapak Solehun menyampaikan bahwa banyak keluhan yang dirasakan oleh driver gojek di Provinsi Banten. “Sebagai driver gojek, kami memiliki resiko laka lantas dijalan, oleh karena itu sekiranya Bapak Kapolda Banten dapat membantu menyediakan kami unit ambulance agar dapat mempermudah kami jika ada kejadian laka lantas dan kami berharap agar diadakan program pembuatan SIM gratis untuk rekan-rekan driver gojek,” ucap Solehun.

Kemudian perwakilan Relawan Recue Banten Ibu Taty menyampaikan agar Polda Banten memberikan kesempatan kepada Tim Relawan Rescue Banten untuk diadakan pelatihan. “Berkaca dari tragedi Cianjur Tim Rescue Banten sangat antusias dalam membantu mengevakuasi korban bencana, untuk itu berkenan Bapak Kapolda Banten memberikan pelatihan kepada kami agar mendapat pengalaman yang lebih baik,” ujar Taty.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengapresiasi seluruh perwakilan masyarakat yang telah hadir. “Saya ucapkan terimakasih kasih kepada seluruh perwakilan masyarakat yang datang dan menyampaikan berbagai informasi dari berbagai permasalahan yang dirasakan,” kata Rudy.

Kemudian Rudy menyampaikan bahwa telah diadaptasikan program Kapolri Jumat Curhat dengan agenda kegiatan unggulan Yok Ngopi Wae untuk mendengar aspirasi masyarakat. “Program Jumat Curhat tidak hanya dengan Kapolda namun kegiatan ini juga dilakukan oleh Kapolres, Kapolsek dan para Kasatker baik tingkat Polda, Polres serta Polsek,” ucap Rudy.

Rudy juga menyatakan baru-baru ini Polda Banten juga telah melaunching Ulama Kamtimbas, Guyub TNI-Polri. “Bila masyarakat memiliki saran dan pendapat yang disampaikan masih dalam ranah tugas kepolisian maka segera kami tindaklanjuti, namun bila terkait dengan tugas instansi lain maka akan kami teruskan ke instansi tersebut,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …