Melalui Kebersamaan warga masyarakat, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Ajak Ciptakan Keamanan Lingkungan

Cilegon ~ Salah satu upaya jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, yaitu dengan mengajak peran serta warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling. Senin (15/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfrmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran Polsek Mancak akan selalu konsisten melaksanakan kegiatan menyambangi Pos Ronda yang ada di lingkungan masyarakat, sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti pada hari Minggu malam (14/11) personel Polsek Mancak BRIPKA Zian Noor Zaman bersama BRIPKA Darsiwan, melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di Kampung Saraga, Desa Mancak, bertemu langsung dan dialogis bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda siskamling.

Melalui Patroli rutin dengan sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda menghimbau kepada warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya, juga sebagai sarana early warning system/deteksi dini, terutama terkait informasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat, “Jelasnya.

Mewakili warga masyarakat di lingkungannya, Sdr Haerulloh sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada personel jajaran Polsek Mancak yang tetap konsisten menyambangi Pos Ronda di lingkungannya, semoga bisa memotivasi warga masyarakat lainnya untuk tetap melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling, “Ungkapnya.

Kapolsek Mancak berharap kegiatan rutin patroli dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, bisa menggugah warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “ pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …