Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat, Kapolsek Kronjo Melaksanakan Kegiatan “Jum’at Curhat” di Desa Mekar Baru

Kab. Tangerang – Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2813/XII/REN.2./2022 tanggal 29/Desember 2022 tentang kegiatan Jum’at Curhat serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa. Pada kesempatan ini Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten, menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Kampung Sura Desa Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang. Jum’at (03/02/2023)

Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pendekatan diri kepada masyarakat dan sebagai wadah menyerap informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kronjo sekaligus menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat.

Dalam kesempatannya Kapolsek Kronjo Iptu Dedi Ruswandi,S.H yang didampingi Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekaligus mendengarkan permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H, S.IK, M.Sc.Eng mengatakan Jum’at Curhat dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Seperti hal nya yang dilakukan Polresta Tangerang dan Polsek jajaran Polresta Tangerang yang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, hal ini dilakukan sebagai wujud pendekatan diri kepada masyarakat layaknya keluarga dimana interaksi antara Polri dengan masyarakat semakin dekat.

Mendengarkan keluh kesah masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta melakukan penyuluhan hukum merupakan isi dari kegiatan Jum’at Curhat ini. Tuturnya.

Disela kegiatan, Kapolsek Kronjo mengajak masyarakat untuk menjaga Sinergitas dengan Polri khususnya Polsek Kronjo serta bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayahnya dan menjaga toleransi antar umat beragama. Kegiatan Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan di tempat atau lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Mekar Baru.

Bpk. Suja’i selaku Kepala Desa Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi pihak Polri khususnya Polsek Kronjo yang sudah mengadakan kegiatan Jum’at Curhat dimana dengan adanya Jum’at Curhat ini dapat memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan Polisi. Bukan hanya sekedar berinteraksi, masih banyak kegunaan dalam kegiatan Jum’at Curhat salah satunya pengetahuan tentang Hukum dan Sinergitas Polisi dengan masyarakat semakin dekat dan erat. Pungkas nya (*)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …