Menjelang Penerapan New Normal dan Pilkada Serentak 2020, Dirbinmas Polda Banten Tingkatkan Kemampuan Personel Bhabinkamtibmas

whatsapp-image-2020-06-18-at-14-00-46

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto melaksanakan Apel kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas di halaman Polres Serang Kota.

Apel kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan guna menghadapi situasi pencegahan covid-19 dalam tahap new normal serta menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Hari ini saya bersama Kapolres Serang Kota melakukan pengecekan kesiapsiagaan Kendaraan R2, kelengkapan personel dan pembinaan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas di tengah pandemi covid-19 dan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020”, katanya di halaman Polres Serang Kota. Kamis, (18/06/2020).

Selanjutnya Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi memberikan pemahaman kepada para Bhabinkamtibmas terkait program Kapolri yaitu Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Dan saya juga tadi menjelaskan kepada personel terkait program bapak Kapolri tentang Kampung Tangguh Nusantara, dimana Kampung Tangguh Nusantara tersebut ialah sebuah pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan”, ujarnya.

“Dalam hal ini Bhabinkamtibmas lah sebagai ujung tombak untuk mengajak masyarakat menuju KTN, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19”, lanjutnya.

Ricky Yanuarfi berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan personel di lapangan dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program Polri tentang Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya berharap dengan melakukan pengecekan kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas ini, baik mengecek perlengkapan pribadi maupun kendaraan R2 operasional dapat maksimalkan kemampuan personel dalam bertugas sehari-hari dengan masyarakat. Dan juga mampu memberikan pemahaman dan edukasi terkait Kampung Tangguh Nusantara (KTN) guna meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas untuk diimplementasikan di lapangan”, harapnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.

“Menjelang penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada”, kata Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini”, harapnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …