Meski Diguyur Hujan, Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Banten Tetap Kawal Kotak Suara ke Kantor Desa

Lebak – Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Banten AKBP H. Akhmad Hidayanto melakukan pengawalan kotak suara ke Kantor Desa Paja, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11).

Saat ditemui, Akhmad mengatakan bahwa pengawalan ini dilakukan untuk memastikan amannya kotak suara. “Pengawalan kotak suara ini untuk memastikan keamanan kotak suara sampai di kantor desa,” kata Akhmad.

Dirinya menambahkan hal ini merupakan kewajiban dari personel Polri yang melakukan pengamanan Pilkades. “Ini merupakan bentuk pelayanan kami, walaupun diguyur hujan namun kami tetap mengamankan kotak suara sampai ke kantor desa,” tambahnya.

Karena personel Polri melakukan pengamanan tidak hanya saat pemungutan suara saja, “Kami akan melakukan pengamanan sampai selesai proses Pilkades. Mulai dari proses pemungutan suara, penghitungan, pergeseran kotak suara dan sidang pleno,” jelas Akhmad.

Adapun di Kecamatan Sajira terdapat 1 Desa yang melakukan Pemilihan kepala desa yakni Desa Paja dengan tiga TPS dan 1.381 DPT. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …