Mewakili Kapolsek Kanit Intelkam Polsek Kopo Polres Serang Menghadiri Acara Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan E-Coklit pada Pemilu 2024

POLRES SERANG-Mewakili Kapolsek Kopo Kanit Intelkam Polsek Kopo Polres Serang Bripka Khabib menghadiri Acara Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan E-Coklit pada Pemilu (Bimtek) terhadap Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kopo pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut digelar di GSG Kantor Kecamatan Kopo Kab. Serang, Minggu (05/02/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, menjelaskan, penyusunan daftar pemilih dan pencocokan dan penelitian menjadi bagian penting dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dia menekankan kepada seluruh PPK untuk mencermati dengan baik kinerja PPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di lapangan agar tidak ada warga yang terlewati.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. disampaikan Kanit Intelkam Bripka Khabib menyampaikan bahwa kepada para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kopo yang hadir agar betul-betul menyimak bimbingan yang diberikan agar nantinya dalam menjalankan tugasnya di TPS dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kegiatan Bimtek ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pemilu, guna meminimalisir terjadinya permasalahan ataupun kesalahan hingga dalam pelaksanaan pemungutan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkanya, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tidak lepas dari warga sendiri demi suksesnya hajatan 5 tahunan ini, tutup Bripka Khabib.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …