Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologisnya


Serang – Telah terjadi kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak pada Selasa (15/02) sekira pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan ini dialami oleh kendaraan Daihatsu Mikrolet Nopol B 1409 WT yang dikemudikan WH (37).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kejadian tersebut, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil terbalik di Tol Tangerang-Merak pada Selasa sore pukul 17.00 WIB, diduga karena pecah ban yang mengakibatkan kendaraan kecelakaan dan terbalik,” ujar Budi.

Budi kemudian menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan, “Sebelum kejadian kendaraan angkot mikrolet yang berisi delapan orang termasuk supir berjalan dari arah Tangerang menuju Merak dilajur tiga, namun setiba di TKP kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri diatas menghadap selatan,” jelas Budi.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan bahwa akibat kecelakaan ini para penumpang berikut pengemudi mengalami luka dan langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Serang. “Akibat kecelakaan ini korban luka berat berjumlah dua orang yakni DS(41) penumpang dan WH(37) yang merupakan supir. Kemudian luka ringan berjumlah enam orang yaitu TA(11), ML(56), SV(14), DP(34), MR(16) dan SF(13), semuanya adalah penumpang mikrolet tersebut,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …