Mobil Alat Berat Lintasi Jalur Wisata Ke Banten Selatan Bikin Macet 17 Kilometer

Jalur Wisata Ke Banten Selatan Macet 17 Kilometer

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Wisatawan yang hendak bepergian ke arah Kabupaten Pandeglang, Banten bagian selatan harus menghadapi kondisi jalur lalu lintas yang sempat ditutup total selama sekitar 1,5 jam. Hal ini terjadi akibat mogoknya kendaraan pengangkut crane di Jalan Raya Serang-Pandeglang.

“Kemacetan total dari arah Pandeglang ke Palima dan Palima ke Pandeglang, dua arah macet total. Disebabkan karena ada alat berat, mobil crane mogok,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu, 10 September 2017.

Jalan utama yang menjadi akses dari Kota Serang dan Kabupaten Serang dengan tujuan Kabupaten Pandeglang itu macet di kedua arahnya. Hal itu juga terjadi akibar ramainya arus kendaraan wisatawan menuju Kabupaten Pandeglang. Kemacetan diprediksi mencapai 17 Km.

“Lumayan (panjang macetnya). Anggota Polri dari Polres Pandeglang, Polres Serang maupun Polda Banten telah melakukan pengamanan jalur,” lanjutnya.

Namun kini jalur tersebut telah bisa dilalaui meski dengan kecepatan lambat lantaran kendaraan pengangkut crane yang mogok kini dipinggirkan dengan cara ditarik menggunakan truk dan mobil polisi dibantu oleh warga sekitar.

“Mobil alat berat yang mogok sudah bisa dipinggirkan. Arus lalin sudah berjalan dua arah, situasi arus lalin padat lancar,” lanjut Zaenudin.

Editor    : P Winoto
Publish  : iman
Sumber :  viva

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …