Monitoring Kamtibmas di Kawasan Destinasi Wisata, Ditpamobvit Polda Banten Gelar Patroli



Serang – Guna memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan destinasi wisata, personel Ditpamobvit Polda Banten subdit wisata gelar patroli pada Minggu (30/01).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan jika patroli tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan imbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat dengan humanis. Untuk hari ini, kami melakukan patroli di kawasan destinasi wisata pantai Anyer,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan ini sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda Banten.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Polda Banten rutin melakukan patroli guna memberikan imbauan kepada pengunjung dan pengelola pantai dan pedagang tentang penerapan protokol kesehatan karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi,” ucap Edy Sumardi.

Patroli dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Plt.Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKBP Ganda Jaya Saputra dan didampingi oleh Kanit 2 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Akp Abdul Rosyid serta Bripka Andhika dan Brigpol Bayu Prasetyo.

Sementara itu, Plt. Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKBP Ganda Jaya Saputra menambahkan jika dalam patrolinya, selain memberikan imbauan prokes juga melakukan koordinasi dengan pengelola pantai dan pihak keamanan setempat mengenai sistem pengamanan di kawasan wisata pantai. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …