Motivasi Generasi Muda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pelihara Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan merangkul kalangan generasi muda untuk bersama saling menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya. Senin (19/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memonitoring dan menyikapi perkembangan situasi kamtibmasdi Desa binaannya, salah satunya melalui upaya dengan merangkul kalangan generasi muda.

Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “YUK NGOPI WAE”, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, konsisten melalui patroli rutin ke Desa binaannya tersebut dengan merangkul dan dekat bersama kalangan di warga masyarakat, salah satunya dengan menggandeng kalangan generasi muda, sebagai sarana menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut.

Seperti saat dialogis bersama Sdr Hasbi dan Sdr Umam, sebagai pemuda di lingkungan Kp Saraga Rt 001/001, Desa Mancak, Minggu (18/09), berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, terutama sebagai upaya bersama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu sebagai motivator dan penyemangat kalangan pemuda di Desa binaannya dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …