Mulai Dari Lingkungan Keluarga, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dimulai dengan mengajak peran serta himbauan dari lingkungan keluarga. Senin (05/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kemanan yang kondusif di Desa binaannya, selalu mengarahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk bisa merangkul dan memberikan himbauan pesan kamtibmas dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Toni Sugianto, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (04/09) melaksanakan patroli patroli rutin dengan menyambangi dan dialogis bersama salah satu keluarga Sdri Ibu Jumaenah, yang berada di lingkungan Kp Palembang Rt 005/003, Desa Ciwarna, berupaya untuk mengajak peran sertanya dalam mendukung terciptanya keamanan yang kondusif di lingkungan tersebut.

Bahwa setiap keluarga yang ada di tengah warga masyarakat, harus mampu mendukung berbagai upaya dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggalnya, bisa saling menyikapi berbagai informasi yang berkembang sehingga mampu memberikan saran dan solusi yang tepat sebagai antisipasi potensi adanya permasalahan di tengah warga masyarakat, “Ujar Toni Sugianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk selalu mampu mendekatkan diri dan berbaur bersama komunitas keluarga di Desa binaanya sebagai penyumbang saran dan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …