Operasi Zebra Maung 2021 Hari ke-11, Ditlantas Polda Banten Gelar Police Go to School ke SMPIT Al-Ghifari

Serang – Ditlantas Polda Banten melalui Satgas Preemtif menyambangi SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al-Ghifari yang beralamat di Jalan Pakupatan, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Kamis (25/11).

Kunjungan ke sekolah tersebut juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, dipimpin oleh Kasatgas Preemtif memberikan penyuluhan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya sekaligus membagikan masker kepada murid SMPIT Al-Ghifari.

Kasubdit Kamsel Kompol Drs. Dodid Prastowo menjelaskan hari ke-11 Ops Zebra Maung 2021 melaksanakan kunjungan ke SMPIT Al-Ghifari bertepatan dengan hari Guru Nasional.

“Sengaja pada hari ke-11 pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2021 kami mengunjungi SMPIT Al-Ghifari untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta edukasi kepada para murid tentang tertib berlalu lintas di jalan raya dimasa pandemi Covid-19 dan juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional,” kata Kompol Dodid.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, sehingga ke depannya bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya,” sambung Dodid Prastowo.

Setelah kegiatan Police Goes To School di SMPIT Al-Ghifari, Satgas Preemtif bergabung dengan Satgas Preventif melaksanakan kegiatan himbauan tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes serta bakti sosial di Tugu Debus Kota Serang berupa pembagian masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …