Pangkoarmada RI Terima Courtesy Call Commander Flotila 2 German navy TNI Angkatan Laut, Koarmada RI

Jakarta, – Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., menerima kunjungan atau Courtesy Call Commander Flotila 2 German navy Rear Admiral Axel Schult yang didampingi Atase Pertahanan (Atan) Republik Federal Jerman Colonel (GS) Marcus Thiel, bertempat di ruang tamu Pangkoarmada RI, Mako Koarmada RI, Gungung Sahari, jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024)

Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Commander Flotila 2 German navy ini merupakan suatu kehormatan bagi Koarmada RI dan pertemuan ini akan memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Jerman, khususnya angkatan laut.

Pangkoarmada RI berharap jalinan kerja sama antara angkatan laut Indonesia dan Jerman dapat membangun kerja sama yang baik dalam menjawab tantangan keamanan maritim di tingkat regional dan global.

Rear Admiral Axel Schult datang ke Indonesia bersama dua kapal Angkatan Laut Jerman yakni kapal perang fregat FGS Baden-Württemberg F222 dan kapal pendukung tempur dan pengisi bahan bakar FGS Frankfurt am Main tiba dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Kamis (26/09). Kedua kapal ini dijadwalkan berlabuh di Jakarta dari 26 hingga 29 September 2024. Dan kedatangan kedua ini adalah bagian dari diplomasi dan dialog keamanan.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

About Admin Tribratanews

Check Also

Kabag OPS Polresta Tangerang Polda Banten Menjadi Narasumber Pada Rakor BNPT

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap jaringan terorisme yang ada di Indonesia, …