Pasca Hujan Deras Polsek Cadasari Patroli Wilayah Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pandeglang – Curah hujan tinggi pada minggu sore (14/08/2022) mengguyur wilayah Pandeglang khususnya wilayah kecamatan Cadasari, Karang tanjung dan Koroncong. Polsek Cadasari laksanakan Patroli memantau situasi pasca hujan sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas.

Personil piket laksanakan patroli untuk memantau wilayah pasca hujan deras, dikhawatirkan terjadi musibah pohon tumbang, tanah longsor dan banjir yang butuh penanganan segera.

KA SPK Polsek Cadasari Aipda Endin Nuryadin bersama Kanit Binmas Aipda Dori erikson, Sh bergerak laksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan baik bencana alam maupun kejadian tindak pidana. Mengingat pasca hujan selain bencana alam, merupakan situasi yang sering dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan dalam melncarkan aksinya karena biasanya situasi sepi, warga mengurung diri dirumah dan tidur lelap.

Hal ini yang perlu diantisifasi. Disampaikan Endin bahwa kewaspadaan harus ditingkatkan terlebih pada cuaca atau situasi hujan ataupun pasca hujan, karena biasanya masyarakat malas keluar, cuaca hujan dingin dan tidur lelap, hal ini yang menjadikan kerawanan dan butuh kewaspadaan kita semua. Baik dari bencana alam ataupun tindak pidana._”pasca hujan seperti ini kita lebih intens lakukan patroli, ngecek situasi kondisi pasca hujan, kemudian mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan bukan malah terlena oleh cuaca sehingga rawan terjadi tindak pudana”_.ungkap Endin.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …