Pasca Patroli, Begini Suasana Akrab Dirpolairud Polda Banten Berbuka Puasa Bersama Media


Cilegon – Suasana berbuka puasa di Kantor Polairud Polda Banten hari ini, Selasa (12/04) berbeda dengan kondisi biasanya. “Hari ini kami mengajak teman-teman media untuk patroli bersama, sehingga bisa melihat lebih dekat pelaksanaan tugas Polisi Air,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Giuseppe Reinhard Gultom.

Pasca patroli bersama dengan 17 jurnalis beragam media menggunakan 2 unit kapal patroli, Dirpolairud Polda Banten mengajak rombongan untuk berbuka puasa bersama dengan kondisi akrab dan santai di beranda belakang kantor dengan view laut. “Selamat berbuka puasa secara sederhana di Polairud, menikmati suasana dengan pemandangan laut pasti rasa makanannya semakin nikmat,” canda Gultom.

Uniknya, kapal patroli bernomor lambung 2014 langsung dikemudikan oleh Dirpolairud Polda Banten. Momen langka ini langsung menjadi perhatian awak media yang ikut berpatroli. “Welcome in 2014 police patrol ship, Komandan Polair langsung memegang kendali menemani patroli bersama teman-teman media hari ini,” kata Gultom.

Patroli dilaksanakan di sekitar Pulau Merak Besar, bertemu dengan warga wilayah perairan baik nelayan maupun ABK yang kapalnya sedang lego jangkar. Bertepatan dengan waktu jelang berbuka, Dirpolairud Polda Banten juga berbagi takjil kepada nelayan dan ABK. “Senang sekali menerima takjil dari polisi air Banten,” kata Tamhunan, second engineer tugboat Sanjaya yang ditemui di lokasi patroli.

Saat berbuka puasa bersama juga diisi dengan candaan dan komunikasi akrab bersama. “Pasti seru bila puasa tahun depan dapat diisi dengan patroli bersama Dirpolairud lagi,” kata Husnul Hasibuan, salah satu jurnalis yang ikut dalam acara berbuka puasa. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …