Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolsek Panongan Polresta Tangerang Dampingi Kapolda Banten Mengunjungi Gereja Paroki Santa Odilia


*Panongan Kabupaten Tangerang –* Kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A beserta rombongan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang dan PJU Polresta Tangerang meninjau langsung kegiatan Ibadah Natal 2021 di Daerah Hukum Polsek Panongan Polresta Tangerang.

Salah satu gereja yang menjadi perhatian dan mendapat kunjungan Kapolda Banten bersama rombongan adalah Gereja Paroki ST Odilia Citra Raya Jalan Citra Raya Utama Timur blok L2 Kav31 Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Sabtu (25/12/2021) Pukul 10.30 Wib

Hadir dalam kunjungan Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. (Kapolda Banten), Brigjen pol. Drs. Ery Nurnusatari MH (Waka Polda Banten), Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K.,M.H., (Irwasda Polda Banten), Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si. (Bupati Tangerang), Kombes Pol Wahyu S Bintoro, SH, S.IK, M.Si (Kapolres Tangerang), Kompol Adhi Kurniawan SIK., MSi (Kabag Ops), Mayor Arh I Wayan Karyana Kasdim 0510/Trs, Kompol Agus (Kasat Binmas), Kapten Arh Hari S (Danramil 14/Panongan), Iptu Syamsul Bahri STK, SIK (Kapolsek Panongan), Bapak Rudy Lesmana AP (Camat Panongan), Ipda Iman Sodikin (Kanit Ik), Romo Felix Supranto. SS.CC (Toga Katholik Gereja St. Odilia) dan Bapak iman (Ketua Banser NU)

Saat tiba di gereja, rombongan diterima oleh Romo Felix Pastor Gereja Santa Odilia dan ratusan jemaat gereja yang akan mengikuti ibadah misa Natal 2021.

Dalam sambutan, Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. Kapolda Banten menyampaikan pihaknya sebagai penanggung jawab keamanan ingin memastikan bahwa perayaan ibadah Natal di seluruh wilayah Banten khususnya, dan umumnya di Kabupaten Tangerang berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Itu adalah salah satu tujuan kami ke sini. Kami yakin dan percaya, bahwa kegiatan ini pasti akan berjalan dengan lancar dan khidmat. Dan kami sebagai aparat keamanan, TNI – Polri, termasuk dari Forkopimda Kabupaten Tangerang berupaya sedemikian rupa sehingga tidak hanya di lingkungan gereja ini, tapi di seluruh Kabupaten Tangerang bisa aman dan tertib,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Tangerang ada pada posisi yang sangat baik untuk penanganan Covid-19. Pihaknya mengimbau kepada penyelenggara ibadah natal di Gereja St. Odilia untuk memperketat menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya guna menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Gereja. Tandasnya.

Sementara itu, Pastor Gereja Santa Odilia, Romo Felix Supranto. SS.CC menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah mendapatkan kunjungan dari jajaran aparat keamanan dari TNI-Polri yakni dari Polda Banten beserta Jajarannya dan Kodim 0510/Trs serta dari Forkopimda Kabupaten Tangerang

“Kalau melihat dari segi keamanan, kami merasa tenang, dan merasa damai, bisa menjalankan ibadah dengan khidmat tanpa merasa takut apa pun. Karena kami yakin pihak keamanan akan betul-betul menjaga kami,” Pungkas Tokoh Agama Katholik Gereja Santa Odilia.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …