Pastikan Keamanan di Kawasan PT Cemindo Gemilang Tbk, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengecekan

Lebak – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang Tbk yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak pada Selasa (24/05).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Eddy Sukmara selaku perwira pengawas (pawas) dan didampingi oleh Aipda Bambang, Bripka Deny, Bripka Andi, Brigpol Prayoga, Bripda Andri serta diikuti oleh personel Security.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada perusahaan yang merupakan mitra Polda Banten.

“Guna memberikan keamanan di hari lebaran pada setiap objek vital nasional, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang Tbk. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi security PT Cemindo Gemilang Tbk dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Personel kami akan mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Cemindo Gemilang Tbk. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

Sementara itu, Iptu Eddy Sukmara selaku pawas di perusahaan tersebut menambahkan, “Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, tetapi juga melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil di kawasan PT Cemindo Gemilang Tbk untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa dirinya telah menghadiri kegiatan koordinasi jelang pengamanan ramadhan dan lebaran. “Jelang lebaran, kami personel ditpamobvit telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait pelaksanaan turjawali di kawasan perusahaan Krakatau Posco.” Ucap Eddy Sukmara (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …