Pastikan Keamanan Malam Natal, Kapolda Banten Tinjau Gereja HKBP



Kota Serang – Dalam rangka memberikan pengamanan pada perayaan Natal, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau gereja-gereja yang ada di Kota Serang pada Jumat (24/12) malam.

Dalam kegiatan ini Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama Kasrem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achmadi, Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Serang AKBP Marulli Hutapea.

Dalam kesempatan kali ini Kapolda bersama rombongan meninjau Gereja HKBP yang berada di pusat Kota Serang. “Benar malam hari ini saya bersama rombongan melaksanakan patroli roda dua meninjau gereja-gereja yang ada di Kota Serang,” kata Kapolda Banten.

“Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan kebaktian malam Natal dapat berjalan aman dan kondusif,” tambah Kapolda.

Kapolda Banten juga meninjau penerapan protokol kesehatan saat malam Natal di Gereja HKBP. “Kami juga memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal,” ujar Kapolda.

Rudy juga berdialog langsung bersama perwakilan pihak gereja terkait pengaturan protokol kesehatan para jemaat yang hadir secara langsung. “Melihat bagaimana pelaksanaan rangkaian prokes mulai dari proses masuk kemudian penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai dengan pengaturan kegiatan di dalam Gereja. Sebagaimana diatur bahwa saat ini dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual,” ucap Rudy.

Rudy menyampaikan penguatan Prokes sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif virus corona pasca periode Natal dan Tahun Baru.

Terakhir Rudy menegaskan, personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta Tahun Baru. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …