Pastikan Nataru Aman, Polres Lebak Gelar Rakor Eksternal Ops Lilin Maung 2021 di Aula Sanika Satyawada


Lebak. Guna memastikan Nataru Aman, Polres Lebak Polda Banten bersama Forkopimda Lebak menggelar Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Lilin Maung 2021 dan Rapat Kordinasi Tim Kewaspadaan Dini (Wasdin) Pemerintah Daerah Kab. Lebak di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Kamis (16/12/2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Asda I Lebak Sdr. Alkadri, M.Si, Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra, SH,S.IK,.MH, Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf. Uung, Kabagops Polres Lebak Kompol Ucu Syarifullah, SH, Dansubdenpom Kapten CPM Bubun, PJU Polres Lebak, Kadis Pariwisata Lebak Sdr. Imam R, Kadis Kominfo Sdr. Dodi Irawan, Plt. Kadis Perindag Sdr. Orok Sukmana, Kadinkes Lebak Sdr. Triatno Supiono, Kadinsos Sdr. Eka Parma Putra, Wakil Ketua PN Sdr. Hendhy, Kepala BPBD Lebak Sdr. Febby, Kepala Kesbangpol Sdr. Agus Sudrajat, Sekdishub Sdr. Vidia Indera, Kasie Intel Kejari Lebak Sdr. Rans, Kepala Kemenag Lebak Sdr. Badrusalam, Sie Opsdal Pol PP Sdr. Anna Wahyudian, Ketua FKUB KH. Baijuri, Kabid P2P Dinkes Lebak dr. Firman, Perwakilan Yon Mandala Yuda, Perwakilan Dodiklatpur, Perwakilan BIN ,Perwakilan BAIS, Perwakilan Intel Kodam III/Slw, Perwakilan PLN Sdr. Arie, Terminal Mandala Sdr. Fahrizal rizki, Stasiun Rangkasbitung Sdr. Sahlan, Vihara Lebak Sdr. Kiat Koen ,Gereja Santa Maria Romo Andreas, Gereja Bethel Pdt. Gideon, Gereja Pasunda Pdt. Robert Kindagen, Gereja Pantekosta Pdt. Maxi.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,MH. Mengatakan,
“Hari ini kita Polres Lebak bersama Forkopimda Lebak dan Instansi terkait menggelar Rapat Eksternal Ops lilin Maung 2021 yang membahas tentang Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru karena pada Pengamanan ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan Kabupaten Lebak masih menerapkan Aturan PPKM Level 2,” ujar Roby.

“Level PPKM Menentukan pola pengamanan kita di Perayaan Natal dan tahun baru dikarenakan semakin tinggi Level PPKM akan semakin banyak pekerjaan kita dalam hal pengamanan,” tambahnya.

“Pendirian Pospam dan Posyan akan disesuaikan dengan Kondisi Pengunjung jangan sampai pembuatan Pospam dan Posyan salah sasaran,” ungkap Roby.

“Pengalihan arus dan penerapan ganjil genap akan dilakukan guna mengantisipasi kerumunan serta pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata di wilayah kabupaten Lebak,” tuturnya.

Asda I Pemda Lebak Al Kadri mengatakan,
“Terkait Kesiapan Nataru Pemda Lebak sudah menerbitkan Instruksi Bupati Lebak No. 29 tahun 2021 tentang Penerapan PPKM Level II diwilayah Kab. Lebak (menindaklanjuti perintah Pimpinan Pusat Inmendagri no 67 Tahun 2021),” ujar Al Kadri.

“Mulai tgl 24 Desember – 02 Januari 2022 kegiatan pembatasan masyarakat akan dilakukan dengan cara Menutup alun – alun dari tingkat Desa sampai tingkat Kabupaten serta Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lingkungan Pasar dan juga Pelarangan adanya Pawai dan Perayaan Tahun Baru di Lokasi Umum,” ungkapnya.

Sementara itu Sambutan Dandim 0603 Lebak yang disampaikan oleh Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf. Uung mengatakan,

“Dua tahun yang lalu pada saat Nataru kita disibukan dengan adanya Bencana Alam dan sekarang pun kita harus tetap antisipasi terjadinya Bencana Alam di wilayah Kab. Lebak karena saat ini Kab. Lebak masih berada di Musim Penghujan,” ucapnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …