Pastikan Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman dan Kondusif, Personel Brimob Banten Lakukan Pengamanan di Zona 4 Pilkades Kabupaten Pandeglang

Pandeglang – Pastikan Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif, Personel Satbrimob Polda Banten Lakukan pengamanan Pilkades di zona 4 Kabupaten Pandeglang.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Satbrimob Polda Banten dan Sat Resimen 2 Pelopor Kedung halang melakukan pengamanan Pilkades supaya berjalan Aman, Sehat dan Kondusif.

“Agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades di kabupaten Pandeglang berjalan aman dan kondusif, kami dari Brimob Banten menurunkan personel untuk melakukan pengamanan, baik pada saat tahapan pencoblosan di TPS maupun tahap penghitungan hasil suara,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan jika personel yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkades tersebut sudah dibagi-bagi per wilayah.

“Untuk Pilkades kabupaten Pandeglang di Zona 4 berada di Kecamatan Picung, Kecamatan Bojong, Kecamatan Munjul, Kecamatan Sindangresmi, Kecamatan Angsana, dan Kecamatan Cikeusik,” Kata Dwi Yanto Nugroho

Dwi Yanto Nugroho menjelaskan untuk l Pilkades di Zona 4 Kabupaten Pandeglang personel yang diterjunkan sebanyak 91 Personel yang terdiri dari Satbrimob Polda Banten dan Personel Sat Resimen 2 Pelopor Kedung halang.

“Personel yang ada akan melaksanakan patroli ke 43 TPS di 6 desa yang ada di Zona 4 Kabupaten Pandeglang,”Ujar Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir ia berharap Agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota dan selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …