Pastikan Ruang Tahanan Aman, Waka Polsek Panongan Bersama Piket Fungsi Cek Dan Kontrol Tahanan

Iptu Muslim Sihotang. SH Wakapolsek Panongan bersama Piket fungsi Polsek Panongan dan SPKT melaksanakan cek dan kontrol tahanan serta ruang tahanan di rutan Polsek Panongan Polresta Tangerang. Senin (20/06/2022) pukul 08.30 Wib

Kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Pawas dan Piket Fungsi merupakan kewajiban yang harus dilakukan, untuk tindakan preemtif, mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan atau di luar kontrol. Kebersihan setiap sudut ruangan, tidak lepas dari pengecekan pawas. Setiap kamar dan barang, serta badan tidak luput dari penggeledahan.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK mengatakan, “pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan, merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pawas serta personil yang sedang piket pada hari itu.” Ucapnya.

“Dirinya menyampaikan setiap pergantian piket Pawas selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk semua tahanan. Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel,” ujarnya.

“Kegiatan tersebut dilakukan, agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri ataupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.”imbuhnya

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” Pungkas Kapolsek Panongan.

(Erwin Efendi)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …