Pasukan PHH Satbrimobda Banten Melaksanakan Gladi Simulasi Sispam Kota bersama Ditsamapta Polda Banten

Serang – Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan Gladi Simulasi Sispam Kota Bersama Ditsamapta di Lapangan depan Mapolda Banten, semakin memantapkan persiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi, berbagai upaya pengamanan telah dipersiapkan sedini mungkin telah dilaksanakan latihan lintas ganti dalmas Ditsamapta Polda Banten bersama Pasukan Huru Hara (PHH) Sat Brimobda Banten pada Jumat (24/6)

Kabag Ops Satbrimobda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy dan para Pejabat Utama (PJU) Satbrimob Polda Banten Beserta Para Pejabat Utama Polda Banten Turut hadir dalam kegiatan tersebut .

Saat ditemui Maya menjelaskan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan personel. “Untuk itu pasukan PHH Satbrimobda Banten bersama pasukan Dalmas Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Latihan Dalmas guna meningkatkan kemampuan dalam hal menangani unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum,” ucap Maya

Tindakan yang diberikan oleh dalmas awal menggunakan kendali tangan kosong. Selanjutnya simulasi situasi meningkat menjadi situasi Kuning yang dimana anggota dalmas memberikan tindakan yaitu dengan kendali tangan kosong keras (aktif). Setelah semua masa tidak dapat di kendalikn lagi oleh pasukan dalmas situasi menjadi Merah yang dimana para massa mulai anarkis sehingga masuklah Pasukan Huru Hara untuk pembubaran massa yang mulai anarkis atau merusak fasilitas umum.

Maya mengatakan bahwa simulasi ini berguna untuk meningkatkan kekompakan dan kesolitan setiap personel dalam menghadapi kelompok unjuk rasa. “Dengan adanya Gladi Simulasi Sispam Kota Pasukan PHH Satbrimobda Banten dan Pasukan Ditsamapta dapat meningkatkan kekompakan dan kesolitan kelompok. Karna Polri adalah garda terdepan dalam menangani unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum.” tutup Maya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …