Patroli Dialogis Malam hari, Ditlantas Polda Banten Ajak Warga Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru

whatsapp-image-2020-07-13-at-11-27-28

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam hari yang di lakukan oleh personel Ditlantas Polda Banten ini merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan salah satu program preventif Harkamtibmas yang termasuk dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Hal tersebut disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar kepada awak media ,Senin 13/07/2020

“Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman khususnya masyarakat diwilayah Polres Serang Kota Polda Banten,” ucap Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar.

Sementara itu, Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, bahwa personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan berlalu lintas,

“Selain melakukan sosialisasi berlalu lintas, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Rudy Purnomo.

Lanjut Rudy, menyampaikan bahwa personel menghimbau masyarakat selalu mematuhi aturan berlalu lintas, mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru, serta Menyampaikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan,

“Masyarakat selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan tetap memperhatikan jaga jarak atau physical distancing,” ujar Kombes Pol Rudi Purnomo.

Sementara itu, Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan KKYD dengan melakukan giat patroli tersebut sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

“Disamping itu, juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona di masa pandemi covid-19 saat ini,” tambah Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …