Patroli Dialogis, Personel Polsek CikandePolres Serang Ingatkan Masyarakat Waspadai Tindak Kejahatan

Serang – Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, personel Polsek Cikande melaksanakan giat patroli dialogis malam hari dengan sasaran orang, tempat dan kegiatan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Cikande Polres Serang, melaksanakan giat patroli dialogis rutin di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Cikande, yaitu kecamatan cikande dan kecamatan kibin dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Selasa (27/12/2022) .

Dalam kegiatan patroli petugas Polsek Cikande menyambangi pertokoan dan perbankan serta pemukiman warga, berdialog dengan masyarakat  terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Petugas patroli menyampaikan agar masyarakat lebih waspada mengamankan harta bendanya seperti tidak teledor menyimpan kendaraan, tidak memamerkan barang berharga yang dapat merangsang pelaku berbuat tindak kejahatan, ini sebagai upaya kita pencegahan terhadap tindak kejahatan”

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande bertujuan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas dan menghadirkan Polisi ditengah aktivitas sebagian masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Personel patroli melaksanakan patroli bermobil dengan cara berkeliling di jalan-jalan dan tempat tempat yang di anggap rawan dan sesekali berhenti dan berdialog dengan masyarakat serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” terangnya

Selain itu Kapolsek Cikande juga megimbau masyarakat, apabila mengetahui hal mencurigakan atau mengetahui tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …